Reading List: Alternative Branding Book

Teknik branding yang dilakukan oleh perusahaan, baik kecil maupun raksasa sangatlah beragam.
Berikut #IdeaLibrary edisi Reading List berisi daftar buku teknik branding alternatif yang dapat menginspirasi Anda.

Tribes By: Seth Godin

Buku karya Seth Godin ini menjelaskan tentang fenomena pembentukan Tribe dalam masyarakat dan bagaimana cara brand dapat membangun dan memanfaatkan kekuatannya untuk berbagai kepentingan.

Fizz: Harness the Power of Word of Mouth Marketing to Drive Brand Growth By: Ted Wright

Dalam buku ini, Ted Wright menjelaskan cara yang efektif dan efisien dalam melakukan pemasaran Word of Mouth sebagai salah satu metode dalam membangun brand.

Emotional Branding: The New Paradigm for Connecting Brands to People By: Marc Gobe

Lebih dari sekedar belajar bisnis, buku karya Marc Gobe ini bisa menjadi referensi yang sangat berguna bagi pemasar yang sedang mencari cara cerdas dan imajinatif untuk menjalin ikatan antara brand dengan konsumen.

Zag By: Marty Neumeier

Buku ini menjelaskan lebih dalam tentang bagaimana brand dapat memanfaatkan kekuatan diferensiasi, sekaligus menunjukan cara bagaimana menghubungkan antara strategi bisnis dan desain.

Lean Branding: Creating Dynamic Brands to Generate Conversion By: Laura Busche

Dalam buku ini, Laura Busche menyiapkan lebih dari 100 taktik pencitraan brand DIY dan studi kasus yang menginspirasi, serta petunjuk langkah demi langkah untuk membangun dan mengukur strategi brand menggunakan Build-Measure-Learn.

Selling The Dream By: Guy Kawasaki

Buku dari mantan eksekutif Apple Inc, Guy Kawasaki ini memberikan kursus singkat dalam mengembangkan bisnis melalui metode evangelism: teknik meyakinkan orang untuk percaya pada produk atau ide Anda secara totaliter.

Contagious By: Jonah Berger

Dalam Contagious, Jonah Berger mengungkapkan rahasia dibalik transmisi Word of Mouth dalam struktur sosial. Buku ini memberikan teknik yang bisa diterapkan untuk membantu menyebarkan informasi dan merancang pesan.

Brand Activism: From Purpose to Action By: Christian Sarkar and Philip Kotler

Buku ini wajib dibaca oleh para pemilik atau pemimpin perusahaan yang akan menerapkan Brand Activism dalam membangun bisnis dan brand mereka. Dilengkapi juga dengan toolkit yang dapat digunakan sebagai acuan penerapannya.

Do Good: Embracing Brand Citizenship to Fuel Both Purpose and Profit By:  Anne Bahr Thompson

Buku berharga untuk perusahaan yang ingin memasukkan misi sosial ke dalam brand tanpa mengorbankan nilai keuntungan. Model Brand Citizenship Anne Bahr Thompson menawarkan cara-cara kreatif dan praktis untuk menghubungkan brand dengan pemangku kepentingan.

Guerrilla Marketing By: Jay Conrad Levinson

Buku wajib untuk setiap pemilik usaha atau brand yang ingin meningkatkan skala bisnisnya melalui metode yang unik dan kreatif. Di sini, Jay Conrad Levinson memperkenalkan teknik Guerilla Marketing sebagai usaha membangun brand dan pemasaran, serta melengkapinya dengan banyak insight bisnis yang berharga.

 

 

 

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.