idea@work: research, works & creation.

  • Selamat Hari Raya Iduladha!

    Tiap bagian mencerminkan pengorbanan, di mana kita belajar untuk memberi tanpa mengharapkan balasan, dan berbagi kebahagiaan dengan mereka yang membutuhkan. Selamat Hari Raya Iduladha!

  • Netiquette Book List

    Seperti dunia nyata, internet juga penuh banget sama orang-orang di balik akunnya. Biar kamu bisa berinternet dengan sopan, bertanggung jawab, dan nggak menanggung konsekuensi dari dilanggarnya netiket, ini dia rekomendasi dari #IdeaLibrary yang bisa kamu baca! Happy reading all!

  • Selamat Hari Media Sosial

    Akun kita jadi rumah, akun temen jadi tetangga ️ Sosial media itu kayak lingkungan komplek kita. Persis seperti para tetangga yang saling bikin nyaman satu sama lain. Bersosial media pun juga. Jadi, yuk saling menghargai dan menjaga. Saling menghormati dan peduli. Penuh kebaikan dan kearifan, menaburkan bijak dalam setiap klik dan tekan. Selamat Hari Media…

  • Tetap Bijak di Media Sosial

      Kita emang bisa ngapain aja di media sosial, tapi, di sini, kamu nggak sendirian. Jadi sebelum ngasih komentar, review, atau reply ke postingan orang, perlu dipikir matang-matang biar media sosial jadi ruang positif bersama. Seperti kata James Allen, kontrol diri adalah kekuatan, pemikiran yang tepat adalah penguasaan, dan ketenangan adalah kekuatan, tiga poin ini…

  • Pakai Netiket di Media Sosial

      Biar scrolling lancar, beropini di sosmed nggak dihujat, dan nggak yapping sembarangan, coba deh cari tahu apa itu netiket. Kayak irl kita menerapkan etiket, bersosial media juga ada aturannya. Biar kita bisa nyiptain ruang bersama yang nyaman dan aman. Selama ini kamu udah nerapin netiket beluum?

Got any book recommendations?