Apa Konsol Game Pilihanmu?


Tahun 2017 adalah tahun yang menggembirakan buat para gamers. Karena inovasi tercanggih dari beberapa konsol video game terbaru, hadir dengan performa yang tak diragukan lagi. Konsol video game terbaru tersebut adalah Nintendo Switch, Playstation 4 Neo / 4K, dan Xbox Scorpio. Nah dari ketiga konsol video game itu yang lebih unggul? Mari kita ulas satu persatu ya, Guys.

Nintendo Switch

Konsol video game Nintendo Switch adalah salah satu konsol yang unik dengan konsep hybrid. Konsep ini dapat memainkan Nintendo Switch secara handled portable maupun menggunakan televisi. Kalian juga dapat menggabungkan Joy Con bersamaan dengan Switch Pro. Keunggulan lainnya kalian dapat memainkan Nintendo Switch ini dimanapun dan kapanpun kalian berada.

Nintendo Switch memiliki spesifikasi yang di atas rata-rata. Dibekali dengan prosesor Octa Core Nvidia Tegra X1, Chip grafisnya berbasis Maxwell 256 Core. Layar Nintendo beresolussi 720 pixel. Memori internalnya berkapasitas 32 GB, kapasitas ini ditambah dengan menggunakan microSDXC. Sedangkan gamenya menggunakan slot cartridge yang dijuluki game card. Sangat disayangkan layar konsol ini hanya beresolusi 720 pixel, tapi jika kalian menginginkan resolusi 1080 pixel maka kalian cukup dengan menghubungkan dengan televisi.

Playstation 4 Neo atau 4K

Konsol video game besutan Sony ini merupakan versi upgrade dari PS4 yang disebut dengan NEO. Jika PS4 beresolusi 1080 pixel, Neo berkualitas 4K untuk output game, film, maupun acara televisi. PS4 Neo kompatibel untuk semua game di PS4, namun dengan grafis yang lebih memukau dan resolusi tampilan lebih mumpuni.

Prosesor yang dipakai berbasis arsitektur Jaguar dari AMD. Kecepatan prosesor bakal digenjot dari 1,6GHz di PS4 yang lama menjadi 2,1GHz pada PS4 Neo, lengkap dengan dukungan GPU AMD yang menggunakan 36 Compute Units (CU) 911MHz, juga peningkatan memori bandwidth menjadi 218GBps. Ia dikabarkan juga bakal dibekali dengan RAM DDR5 8 GB.

XBox Scorpio

XBox Scorpio merupakan project terbaru dari Microsoft yang akan dirilis tahun ini. Konsol ini digadang-gadang akan menjadi konsol video game yang paling kuat yang pernah dibangun. Dimana konsol ini bakal lebih cepat memuat konten permainan dan menawarkan peningkatan dalam memutar film beresolusi 4K. XBox Scorpio ini akan dibekali prosesor 8 Core terbaru dari AMD. Sedangkan untuk pengolah grafisnya, Microsoft mengatakan bahwa Project Scorpio ini memiliki power hingga 6 teraflops. Bandwidth yang dihasilkan dari pengolah grafis ini mampu menyentuh angka 320GB/s. Perangkat konsol ini juga dikatakan mendukung penggunaan perangkat Virtual Reality (VR).

Dari ketiga konsol video game terbaru ini, kalian para gamer akan merasakan sensasi yang berbeda dari tiap-tiap konsol game ini. Karena setiap konsol ini memiliki keunggulan masing-masing. Namun tidak bisa diragukan lagi bahwa ketiga konsol game ini dibekali dengan teknologi dan performa yang mumpuni.

 

 

 

 


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.