Tema Populer pada YouTube Channel

YouTube telah ada sangat lama sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2005, sekarang YouTube menawarkan berbagai konten Video yang dibawakan oleh pembuat film profesional yang memiliki kualitas yang sama dengan film yang Anda lihat di bioskop dan televisi.Dari berbagai website dan serial pendek animasi sampai mashup musik dan video fakta ilmiah, YouTube memiliki semuanya,dan ada cukup banyak saluran YouTube yang dapat digunakan untuk siapa saja.

Terlepas dari luasnya dan lengkapnya koleksi high-quality konten yang dapat kamu nikmati di YouTube, tetapi tetap bentuk simpel dari video mendominasi. Jadi jika kamu ingin memluai membuat YouTube channel tapi merasa terintimidasi dengan adanya seluruh YouTuber yang memiliki talenta menulis yang baik, akting, dan menggunakan alat yang bagus dan lainnya untuk memproduksi video, kamu bisa bernapas lega dan percaya bahwa kamu tidak selalu harus memiliki semua itu untuk sukses membangun YouTube channel.

Terkadang, memulai adalah bagian tersulit. Anda tidak harus langsung ahli dalam hal ini, tapi Anda memerlukan ide untuk titik awal sehingga Anda bisa bekerja untuk menjadi lebih baik.

Berikut adalah daftar beberapa gaya konten video terpopuler yang sangat populer di YouTube saat ini. Anda tidak memerlukan banyak alat kerja dan mungkin hanya memerlukan beberapa barang Anda tidak memerlukan banyak tapi kamera kerja dan mungkin beberapa barang sehari-hari yang sudah Anda miliki, dan tergantung konsep dan gaya yang dipilih untuk membuat suatu konten.

1.Vlogging Your Life

Vlogging adalah hal termudah untuk memulai YouTube channel sebab Anda tidak membutuhkan alat khusus selain alat perekam atau kamera yang dapat mengrekam konten video. Vloggers secara umum sering membicarakan hal-hal mengenai kehidupannya, pemikirannya, opini, kepedulian dan pembahasan mengenai event saat ini. Ini benar-benar terbuka untuk membahas apa pun yang menarik dalam bentuk setara dengan video atau menulis sebuah diary, journal, atau personal blog.

2.Unboxing Cool Products

Di dunia yang berisi high-end konsumen elektronik, unboxing adalah hal yang penting, dan menjadi trend yang besar di YouTube.Pada saat produk baru muncul, jenis video seperti ini banyak bermunculan dan dicari oleh audiens yang sedang membandingkan satu produk dan lainnya untuk menentukan keputusan barang mana yang akan dipilih.

3.Product / Service Reviewing

Unboxing Video memperlihat apa yang didapat dari sebuah product, tapi seringkali ini datang dari calon konsumen yang ingin mencari siapa yang sudah mencoba, telah menggunakan dan mencoba produk ( servis) dalam beberapa waktu. Dan ini tidak selalu harus bersangkutan dengan gadget, orang-orang mengunggah video ulasan untuk hal apapun dimanapun. Apakah hal yang akan kamu gunakan yang dapat membuat ulasan video yang berguna dan informatif ?

4.Gaming

Orang-orang sangat menyukai games. Luar biasa, mereka juga suka menonton orang yang sedang bermain games juga.Markiplier adalah YouTuber dengan konten gaming di YouTube channel yang memiliki lebih dari 18 juta subscribers.

5.Computer / Technology Tutorials

Semua orang akan selalu bingung dan penasaran tentang teknologi. Daripada mencari info di buku panduan orang akan lebih memilih melihat ulasannya di YouTube. Ingatlah, YouTube adalah mesin pencarian terbesar ke-dua di dunia. Kamu dapat mencari apapun dari javascript coding ini dan PC troubleshooting sampai cara edit photoshop sampai Iphone Jailbreaking. Anda tidka perlu menjadi jagoan teknologi, yang diperlukan adalah mencari teknik yang membantu teknik yang kamu tahu untuk dieksekusi.

6. Musical Instrument Playing / Singing

Apa Anda memiliki talenta musik? Maka sebaiknya Anda mengunggah nya di YouTube. Banyak artis dan musisi yang telah ditemukan di You Tube, dan hari ini banyak musisi atau grup band yang memulai karirnya dengan membuat YouTube channelnya.

7.Cooking

Tulisan resep dengan berbagai rincian bahan-bahan dan petunjuk cara-caranya adalah hal yang baik, tetapi seperti kebanyakan petunjuk cara pembuatan akan lebih baik jika ditunjukan dengan sebuah gerakan. Dengan video masak, penonton akan lebih mudah melihat dengan jelas teknik apa saja yang digunakan dan mendapatkan cara yang tepat untuk menyatukan bahan-bahan. Walupun kamu hanya memiliki resep sederhana sangat baik jika kamu membagikannya di YouTube. Orang akan selalu mencari ide resep-resep yang mudah dan paktis.

8.Traveling

Apakah hal yang lebih menarik dari berpergian ke suatu tempat yang baru? Walaupun kamu hanya berpergian ke temmpat yang tidak jauh, mungkin banyak orang yang belum pernah berkunjung kesana. Banyak YouTubers yang menyatukan tema travelling dengan vlogging, membicarakan tentang digital kamera yang digunakan sambil mendokumentasikan dan menggambarkan tempat yang mereka kunjungi. Ini adalah cara yang baik untuk menunjukan kepada penonton.

9.Education

Disaat kamu merencanakan untuk mengejar title doktor disebagian bidang science atau memang hanya menikmati menjadi seorang geek sebagai hobi, berbagi hal yang kamu tahu di YouTube adalah cara yang baik untuk mengajarkan dan menginformasikan beribu-ribu penonton di berbagai dunia tentang sesuatu yang sangat kamu senangi dan ketahui dengan baik. Dan ini akan menjadi tantangan baru bagi kamu untuk mepresentasikan hal tersebut dengan baik! Kamu akan mendapatkan banyak hal dari penontonmu jika kamu dapat mengajarkan dan menyuguhkan dengan cara yang kasual dan menarik, akan lebih mudah dimengerti.

10.Lifestyle Advice

YouTube adalah mesin pencarian terbesar setelah Google, jadi kamu akan mendapatkan orang yang kemungkinan membawanya lebih dekat untuk memecahkan masalahnya. Dari hal yang berkaitan dengan kesehatan sampai soal hubungan, dari keuangan sampai karir, kamu tentunya dapat membuat dirimu sebagai ahli dibidang tertentu yang membuat mu mau memberikan saran berdasarkan pengetahuan, pendidikan, atau pengalaman pribadimu. Akan lebih baik, jika kamu menanyakan kepada penonton tentang saran apa yang mereka inginkan pada video selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *