Nilai Bitcoins Semakin Meroket


Beberapa hal yang harus dipertimbangkan jika ingin menjualnya.

• Ini adalah pilihan yang sulit untuk memutuskan apakah akan menjual beberapa Bitcoins Anda atau menyimpan semua untuk diinvestasikan.

• Beberapa ahli merekomendasikan penjualan antara 20% dan 50% jika Anda menghindari risiko atau memiliki kebutuhan finansial yang mendesak.

• Hal ini juga masuk akal untuk menjual beberapa Bitcoins Anda jika Anda tidak ingin menunggu hasil yang berpotensi tetapi dengan risikonya.

Tentu saja, para investor awal yang beruntung, tidak bisa langsung membelanjakan uang tersebut – mereka harus menjual mata uang digital mereka terlebih dahulu. Itu menciptakan dilema yang sulit bagi orang-orang dengan ribuan dolar di dompet virtual mereka: Haruskah mereka memasukkan beberapa investasi mereka sekarang, atau membiarkannya tidak tersentuh, berpotensi menghasilkan lebih banyak uang lagi, tapi mempertaruhkan sebuah resiko yang bisa membuat mereka kembali dengan tangan hampa?

Beberapa pakar cryptocurrency merekomendasikan untuk menguangkan sebagian porsi dari Bitcoins Anda saat ini, terutama jika Anda menghindari risiko atau memiliki kebutuhan finansial yang mendesak.

“Jika seseorang ingin membayar tagihan, mungkin masuk akal untuk mengambil, katakanlah, satu bulan kebutuhan,” kata Josia Hernandez, kepala strategi jaringan jaringan ATM kecil Coinsource. Seseorang yang membutuhkan uang seharusnya tidak merasa buruk menjual 30% sampai 50% dari bitcoin mereka, katanya, meskipun mereka harus tetap setidaknya setengah berinvestasi. Dengan begitu, mereka tidak akan dipenuhi dengan penyesalan tahun ke depan jika nilai bitcoin terus melonjak.

Demikian juga, Linas Rajackas dari perusahaan jasa investasi Kaiser Exchange mengatakan bahwa bukan ide buruk untuk menjual cukup banyak dari bitcoin Anda untuk sewaktu-waktu kembali membeli Bitcoins seperti semula. Beliau mengatakan bahwa jika anda ingin tetap menginvestasikan Bitcoins tetapi dengan resiko rendah dengan kenaikan value bitcoins yang signifikan, mungkin baiknya Anda menjual sebagian senilai investasi awal Anda, dan menyimpan Bitcoins yang tersisa.

Tetap saja banyak investor tidak berani mengambil resiko untuk cryptocurrency.CEO JPMorgan menyebut ini mata uang “penipuan” yang akan berakhir saat orang kehilangan banyak investasinya, sementara yang lainnya menyebut ini bagaikan sebuah gelembung yang sewaktu-waktu akan meledak dan tidak ada hasilnya.

Tapi bagi investor setia yang telah lama bermain dengan bitcoin selama bertahun-tahun, potensi penghasilan besar yang tinggi ini sangat sayang untuk dilewatkan.

Salah satunya Aaron Lasher mengatakan bahwa, Ia tidak menyarankan untuk menjual semua aset Bitcoins-nya, menjual 20% – 30% merupakan strategi yang masuk akan bagi mereka yang tidak mau menunggu investasinya selama bertahun-tahun.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.