Mid-roll Advertising Pada Facebook

Lagi enak-enaknya nonton video di Facebook, eh terpotong iklan. Jangan aneh, Guys. Format iklan baru ini sudah diterapkan beberapa tahun belakangan pada video yang di upload di Facebook, lho. Sebagai pengguna, mungkin hal ini mengganggu kenyamanan kamu dalam menonton video. Tapi sebagai, pengiklan atau marketers, hal ini tentunya membawa keuntungan tersendiri dalam setiap iklan yang ditayangkan.

Mid-roll ads namanya. Model iklan seperti ini hampir serupa dengan Youtube. Kalau Youtube menyisipkannya di awal-awal sebuah video, nah Facebook ini menyisipkan iklannya di tengah-tengah video, Guys. Hal ini untuk meminimalisir audiens menge-skip sebuah tayangan dan mau-tak-mau mereka harus menonton habis iklan ini. Nggak lama kok Guys, iklan ini hanya berdurasi sekitar 20-60 detik saja. Dan video yang di upload harus memiliki durasi sekurang-kurangnya 90 detik untuk memenuhi syarat iklan.

Facebook akan membagi keuntungannya sebesar 55% dari setiap video yang sudah disisipi iklan pada video kamu. Dengan video mid-roll yang nggak bisa di skip ini, ada tantangan yang berbeda: Eksekusi yang lemah bisa meracuni konten sekitarnya untuk konsumen, mendorong mereka untuk menyerah pada apa yang mereka tonton daripada duduk melalui keseluruhan iklan. Jadi, tantangannya adalah bagaimana caranya kamu membuat sebuah video menarik yang disisipi iklan, tanpa tendensi ditinggalkan audiens ditengah iklan yang sedang diputar.

Kalau kamu mempunyai bisnis yang sedang berkembang, mid-roll ads ini layak banget kok untuk dipertimbangkan. Karena saat ini, iklan adalah bagian dari pengalaman online audiens. Dan siapa pun di industri iklan akan setuju bahwa periklanan yang efektif adalah tentang waktu yang tepat.

Sudah siap dengan video menarik yang disisipi iklan? Yuk, coba tantangan advertising mid-roll ini untuk bisnis kamu, Guys.

(dari berbagai sumber)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *