15 Social Networking Terpopuler di Dunia


Mungkin kalian sudah sangat mengenal beberapa social media yang sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-sehari, tapi mungkin baru 3 diantara banyaknya aplikasi social media.

Kami telah membuat list dari 15 Social Networking yang paling populer, berdasarkan pengunjung social media di US dan global. Banyaknya data pengungjung social media didapatkan dari berbagai sumber, tapi kita akan merangkumnya dan menyajikan pada blog ini.

Seperti yang diungkapkan berbagai narasumber, data pengunjung social media kini datang dan semakin berkembang, diantaranya :

  • Instagram mengumumkan pada blognya bahwa saat ini ada 800 juta pengguna aktif instagram perbulannya.
  • Kabar terbaru dari Twitter , saat ini ada 328 juta pengguna Twitter setelah sekian lama Twitter ada.
  • Begitu juga dengan pengguna Pinterest yang mengalami peningkatan untuk pengguna aktif perbulannya yaitu dari 25 juta menjadi 175 juta pengguna perbulannya.
  • Disusul dengan VK mencapai 95 juta pengguna aktif perbulannya dan Reddit app memiliki 25 juta pengguna dan 250 juta pengguna pada websitenya.

SOCIAL NETWORK SITE TERPOPULER.

Facebook merupakan social media yang masih sangat digandrungi oleh masyarakat globa saat ini, terbukti dari jumlah pengguna Facebook yang mengalami kenaikan sebesar 60juta pengguna aktif perbulannya, pada bulan Maret 2017 pengguna facebook ada 1,94 miliar orang, dan terus meningkat sekitar 20jt perbulannya hingga kemungkinan di akhir tahun 2017 Facebook memiliki sekitar 2,1 miliar pengguna aktif. Dibawah ini terdapat posting status dari Mark Zuckerberg (CEO Facebook) mengumumkan berita ini.

Dibawah ini terdapat list dan chart pengguna social media, Facebook tetap memiliki pengguna terbanyak selisih pengguna sekitar 1,2 juta lebih banyak dari Youtube dan kemudian ada Instagram dan social media lainnya pada urutan selanjutnya.


Pada Chart diatas dapat dilihat Facebook, Youtube, dan Instagram menempati posisi yang pasti dengan selisih yang cukup jauh, mungkin hanya Twitter dan Reddit apps yang bersaing untuk menempati posisi terdekat dengan ketiga social networking site terbesar tersebut.Tapi bagaimana pun VK sangat mendominasi pasar pengguna social networking site di Rusia.

Tetapi chart ini bisa saja berubah dengan perubahan culture dan kreatifitas masyarakat global kedepannya, diramalkan bahwa mungkin ditahun depan Youtube akan mengambil alih posisi Facebook dikarenakan banyakan nya inovasi dari Video Marketing dari berbagai brand-brand besar dan simak ya di artikel kita berikutnya yang akan kita bahas, mengenai bagaimana kira-kira pengaruh dari sebuah Video Marketing terhadap pasar kedepannya.Video marketing sangat mungkin untuk menjadi sebuah trend baru dan mendominasi dunia internet kedepannya.

Oiya, dibawah ini ada juga chart pengguna Social Networking Site di dunia berdasarkan negaranya.Sangat jelas ya berdasarkan gambar peta dunia dibawah pengguna Facebook sangat mendominasi tahun 2017 ini.

Sumber :

The 15 Biggest Social Media Sites and Apps [2022]


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.